Sabtu, 28 April 2012

Personil Super Junior Berbicara Bahasa Sunda

Para personel Super Junior mengaku senang dengan respon penggemar di Indonesia.

Dalam setiap konsernya, para personel Super Junior (SuJu) memang kerap menyapa para penggemar dengan bahasa setempat.  Setelah kata Assalamualaikum terluncur dari mulut personel SuJu, Leetuk dalam konser di Istora Senayan, Juni 2011 lalu, kini giliran Shindong yang mengucapkan terimakasih dalam Bahasa Sunda.

"Hatur Nuhun," ujar Shindong dalam konferensi pers yang digelar di Broadcast Room Ancol Beach City, Sabtu, 28 April 2012.

Dalam konferensi pers tersebut, kesembilan personel SuJu tampak santai dan sesekali bercanda. Saat ditanya mengenai perasaan mereka berkunjung ke Indonesia untuk kedua kalinya, Leeteuk mengaku sangat senang dengan respon yang diberikan oleh penggemar di Tanah Air.

"Tentu saja kami sangat senang dan berterimakasih kepada fans di Indonesia. Kami juga baru dapat informasi bahwa kami artis Asia yang pertama kali memecahkan rekor konser tiga hari," ujar Leeteuk.

Sementara itu menanggapi gelombang budaya Korea atau lebih dikenal dengan hallyu wave, personel SuJu menolak dikatakan sebagai satu-satunya musisi yang membuka jalan untuk memperkenalkan budaya Korea.

"Ada senior-senior yang sudah membuka jalan dengan memperkenalkan lagu, drama, dan lainnya. Kami juga sangat berusaha untuk tidak merusak citra mereka dan citra Korea," kata Eunhyuk.

Seperti diketahui kesembilan personel SuJu, yakni Leeteuk, Yesung, Sungmin, Donghae, Siwon, Eunhyuk, Shindong, Ryewook and Kyuhyun tengah berada di Jakarta dalam rangka konser 'Super Show 4'. Boyband yang tenar lewat lagu 'Sorry Sorry' ini dijadwalkan tampil selama tiga hari berturut-turut, pada 27-29 April 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar